tips membeli mobil bekas

    Tidak sedikit orang yang kecewa setelah membeli mobil bekas, dan banyak orang yang tertipu ternyata mobil yang mereka beli tidak dalam kondisi prima. Bukan hal yang mudah membeli mobil bekas yang berkualitas, sulitnya mengidentifikasi mobil berkualitas karena sekarang bengkel dan salon mobil sudah canggih. Mereka mampu menyulap mobil bekas tabrakan, kena banjir menjadi terlihat istimewa.

   Berikut beberapa tips membeli mobil bekas yang bisa anda jadikan pedoman.

1. Jangan Tergiur Dengan Harga Murah.

Banyak iklan di media yang menawarkan mobil bekas degan harga murah, sebaiknya jangan tergiur dengan harga murah karena biasanya mobil yang dijual dengan harga sangat murah bermasalah seperti surat mobil tidak lengkap, bekas tabrakan, bekas banjir dan lain lain.

2. Membeli Di Tempat Yang Terpercaya.

Jangan membeli mobil bekas di tempat sembarangan, belilah mobil bekas di tempat yang terpercaya. Showroom mobil bekas terpercaya mereka berani memberikan jaminnan hingga 100% jika pembeli kecewa dan mereka sangat teliti dalam membeli mobil bekas karena mereka tidak mau jika nanti di jual kembali membuat kecewa pembeli dan bisa merusak repurtasi mereka.

3. Cek Kondisi Bodi.

Pastikan semua bagian bodi mobil masih asli, karena jika sudah diganti bisa jadi mobil pernah tabrakan.

4. Cek kondisi Mesin.

Untuk mengecek kondisi mesin dibutuhkan kemampuan teknik yang mumpuni, sebaiknya anda mengajak seorang mekanikal yang dipercaya.

5. Cek Dokumen Kendaraan.

Saat ini banyak dokumen mobil bekas yang bodong atau palsu, sebaiknya anda jeli dengan dokumen kelengkapan yang ada. Sebelum melakukan pembayaran teliti STNK, BPKB dan surat surat lainnya.

 6. Jangan Tergesa gesa Membeli.

Bila perlu lakukan dua atau tiga kali survey sampai anda benar benar yakin akan membeli mobil bekas tersebut. Kalau bisa tidak perlu bawa istri, karena biasanya wanita memilih mobil secara emosional dan mudah tergoda dengan tampilan luar yang bagus.

Post Comment

Posting Komentar

 
Top