Mebel atau Furniture dari kayu memang masih menjadi pilihan banyak orang, mulai dari kursi, almari, tempat tidur dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Meski banyak jenis kayu yang bisa digunakan sebagai bahan namun kayu jati paling banyak diminati.

  Dipilihnya kayu jati sebagai bahan utama, tidak lepas karena kayu jati dipercaya sebagai bahan baku furniture yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis kayu lainnya. Salah satu kelebihannya adalah kayu jati sangat awet karena tidak mudah dimakan rayap atau kutu sejenisnya. Selain itu kayu jati juga memiliki urat kayu yang kuat dan bagus sehinggah sangat kokoh dan terlihat mewah saat dibuat perabot.

  Berikut tips dan trik memilih furniture jati.

1. Hindari mebel jati yang terdapat cocoh.
Cocoh adalah lubang kecil yang terdapat pada permukaan kayu jati yang disebabkan oleh serangga kecil, yang bisa menyebabkan terjadinya bubuk  pada badan kayu jati.

2. Pilih mebel dengan bahan kayu jati tua atau kayu jati perhutani.
Jika anda membeli Mebel jati mentah secara langsung maka sebaiknya anda tahu ciri kayu jati tua. Cirinya adalah warnanya coklat kemerah merahan dan merata pada semua bagiannya. Namun bila anda membeli mebel secara online maka carilah penjulan yang menyebutkan bahwa mebel yang mereka jual dibuat dari kayu jati perhutani.

3. Finishing mebel bagus dan berkualitas.
Finishing atau pewarnaan mebel sangatlah penting dalam memilih atau membeli mebel. cara paling mudah adalah dengan diraba, jika finishing bagus maka produk mebel jati akan halus jika diraba.

4. Konstruksi mebel harus kuat dan kokoh.
Cara untuk mengetahui konstruksi mebel yang kuat dan kokoh adalah langsung mencobanya, jika anda membelinya secara online maka carilah penjual yang memberi jaminan atau garansi jika produk yang mereka jual kuat dan kokoh.

Itulah beberapa tips dan trik dalam memilih dan membeli furniture jati, semoga bermanfaat.


Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Post Comment

Posting Komentar

 
Top